Kamis, 29 Agustus 2019

0811-8439-700 Jual Jembatan Rangka Baja

Jual Jembatan Rangka Baja

Jembatan rangka baja adalah jembatan yang terdiri dari bentang baja yang dihubungkan dengan baut atau plat buhul sehingga membentuk satu rangkaian yang akan bisa menahan beban serta tegangan akibat dari gaya tarik, gaya tekan.

Bagian-bagian struktur dari jembatan rangka baja adalah: plat lantai, gelagar memanjang, gelagar melintang, rangka dan ikatan angin. Rangka merupakan struktur utama yang mendukung seluruh beban yang bekerja pada struktur jembatan rangka, baik beban eksternal maupun beban akibat berat sendiri yang diterima batang batang pada rangka sehingga mengalami tarikan aksial dan tekanan aksial. 


Ikatan angin berfungsi menahan gaya lateral pada rangka yang diakibatkan oleh gaya angin. struktur ini berupa rangka batang, diletakkan pada batang atas dan batang bawah rangka utama. beban gravity adalah beban-beban yang disebabkan oleh berat objek pada jembatan. Beban-beban ini seperti beban tetap dan beban berjalan dan keduanya bekerja ke arah bawah terhadap pusat bumi.

Jembatan rangka baja banyak dipergunakan pada jalan-jalan nasional, jalan propinsi maupun jalan kabupaten. Pada jalan nasional biasanya menggunakan jembatan rangka baja type A, pada jalan provinsi biasanya banyak menggunakan type A dan type B, pada jalan kabupaten banyak mempergunakan type B dan type C


Untuk informasi, konsultasi dan pemesanan, Hubungi:

Zaki Mubarrak, ST
Sales Engineer
0811-8439-700